Kantongi 76 Suara, Anton Pimpin REI Riau

0
642
Ketua DPD REI Riau Anton (Foto: Istimewa)

Pekanbaru – Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Riau 2021 – 2024 pada Musyawarah Daerah (Musda) XII REI Riau, Selasa, 2 Februari 2021, diikuti oleh dua calon, yakni Musdalil Amri dan Elvi Syofriadi atau biasa disapa Anton. Prosesi pemilihan yang digelar melalui mekanisme pemungutan suara atau voting secara tertutup akhirnya dimenangkan oleh Anton dengan meraup 76 suara dari total 124 suara sah.

“Total suara sah adalah 124 dari 140 yang memiliki hak suara. Sedangkan 16 anggota yang memiliki hak suara tidak hadir, dan tidak menggunakan haknya,” kata Amran Tambi, yang didapuk menjadi Ketua Majelis Pimpinan Musda XII REI Riau, disela proses voting, Selasa, 2 Februari 2021.

Pada pemilihan yang berlangsung cukup alot, terjadi kejar-mengejar suara. Kedua kandidat memiliki basis massa yang hampir sama kuat.

Namun, menjelang akhir, kandidat nomor urut dua, Anton, akhirnya mampu memimpin perolehan suara dengan mengantongi 76 suara. Sedangkan kandidat nomor urut satu, Musdalil Amri meraup 48 suara.

Genjot Perekonomian Daerah

Wakil Gubernur Provinsi Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution, pada kesempatan itu, meminta agar pengusaha properti yang tergabung dalam REI Riau dapat meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan di daerah.

“Selama ini REI banyak berperan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kami berharap kolaborasi antara REI dengan Pemerintah Provinsi Riau kedepan akan semakin baik. Terutama dalam hal penyediaan perumahan bagi masyarakat di daerah ini,” tegas Edy Natar Nasution.

Menurut dia, Pemprov Riau berharap REI dapat berperanan dalam mendukung pemulihan perekonomian daerah. “Apalagi setelah pandemi covid-19 dimana kondisi perekonomian daerah ini serta tentunya hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami kendala,” tegasnya. .

Baca juga :  Proyek IKN Picu Optimisme Perekonomian Kaltim

Dalam perhelatan demokrasi tiga tahunan di REI Riau, lanjut Edy, salah satu agendanya yakni melakukan evaluasi serta penetapan program kerja dan arah kebijakan organisasi untuk tiga tahun mendatang. Agenda kegiatan ini juga bertujuan mencari sosok pemimpin organisasi mendatang.

“Saya mewakili Pemprov Riau akan mendukung siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua DPD REI Riau masa bakti 2021 – 2024. Kita yakin internal anggota REI juga mendukung sosok yang terpilih menahkodai REI Riau 2021 – 2024,” ucapnya. (BRN)

EnglishIndonesian