Jalin Kemitraan, REI Siapkan Rumah untuk Karyawan PLN

PT PLN (Persero) menjalin kemitraan dengan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) dalam program kepemilikan rumah khusus pegawai PLN Group
0
1
rumah pln

JakartaPT PLN (Persero) menjalin kemitraan dengan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) dalam program kepemilikan rumah khusus pegawai PLN Group dengan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) di Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2022. Perwakilan dari REI adalah Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida dan Sekretaris Jenderal DPP REI, Hari Ganie.

Dalam acara Signing Program Kesejahteraan Pegawai: Kemudahan Kepemilikan Rumah Khusus Pegawai PLN Group tersebut, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berpesan bahwa program ini sebagai kado perusahaan untuk karyawan PLN pada Hari Listrik Nasional ke-77 yang jatuh hari ini.

“Harapannya bisa memberikan sebagai bentuk kepedulian kepada karyawan PLN yang sudah mendedikasikan listrik bisa menyala di seluruh Indonesia,” ungkap Darmawan.

PLN juga menggandeng perbankan yang tergabung di Himbara sebagai bank penyalur kredit program tersebut antara lain, BTN, BNI, Bank Mandiri, dan BSI.

Kepada industriproperti.com, Sekretaris Jenderal DPP REI Hari Ganie mengatakan, bantuan yang diberikan PLN di program ini adalah dalam bentuk bantuan uang muka dengan nominal maksimal 10 kali gaji.

“Yang mendapat benefit tidak dibatasi, tapi seluruh karyawan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan karyawan,” kata hari Ganie.

358 Proyek Perumahan

REI sebagai penyedia rumah dalam program ini menyiapkan hunian di 21 Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI, 226 perusahaan dan 358 proyek perumahan di seluruh Indonesia. Kisaran harga rumah dalam program ini antara Rp300 juta hingga Rp1,5 miliar.

Adapun untuk mengikuti program ini, pengembang anggota REI mendaftarkan terlebih dahulu perusahaannnya ke DPP REI. “Jadi, anggota REI yang bisa ikut program ini hanyalah anggota REI yang sudah terdaftar mengikuti program ini. Nanti koordinasi semuanya itu DPP dibantu DPD,” jelas Hari Ganie.

Dengan berjalannya program ini, imbuh Hari Ganie, tentu akan meningkatkan penjualan rumah anggota REI. Untuk mendapatkan benefit dari program ini, karyawan PLN membeli rumah dari pengembang anggota REI yang sudah melakukan pendaftaran perusahaanya.

“Yang pasti meningkatkan penujualan rumah anggota karena ada captive market. Program ini, karyawan PLN hanya bisa beli di pengembang yang anggota REI dan yang terdaftar ikut program ini,” tutup Hari Ganie. (SAN)

EnglishIndonesian