ads-image

Ini Putra Terbaik Indonesia di FIABCI Dunia

0
664

Jakarta – Indonesia kembali menempatkan putra terbaiknya di jajaran Direksi Federasi Real Estat Internasional (FIABCI) Dunia. Hal ini seiring terpilihnya Soelaeman Soemawinata terpilih sebagai Elected Board Member FIABCI Dunia.

“Sebelumnya Indonesia sudah menempatkan putra terbaiknya yaitu Budiarsa Sastrawinata sebagai World President FIABCI Elect 2022 – 2023 dan Rusmin Lawin sebagai President FIABCI Asia Pasifik” ucap Vice President FIABCI Indonesia, Meiko Handojo, dalam pesan singkatnya pada industriproperti.com, Minggu, 12 Juni 2022.

Meiko menyatakan, pengukuhan keduanya dilakukan dalam Kongres Dunia FIABCI ke-72 di Paris, Prancis. Kamis, 9 Juni 2022. Dengan demikian Indonesia menempatkan tiga putra terbaiknya di Board Member FIABCI Dunia yaitu Budiarsa Sasrawinata, Rusmin Lawin, dan Soelaeman Soemawinata.

Regional Asia Pacific meliputi seluruh negara ASEAN plus China Hong Kong, Macau, Japan, Korea Mongolia India, Taiwan, Australia dan New Zealand.

Dalam pemilihan FIABCI Board Member pada General Assembly, Eman, sapaan karib Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) periode 2016 – 2019 ini menyisihkan tiga kandidat lain dari Spanyol, Hungaria, dan Singapura.

Board Member yang beranggotakan 22 orang adalah pimpinan tertinggi FIABCI. Mereka ini merupakan penentu arah kebijakan organisasi tersebut.

Selain posisi-posisi di atas, Indonesia juga menempatkan putra terbaiknya pada pemilihan di FIABCI General Assembly Election 2022, yakni:

  1. Ignezsj Kemalawarta – Vice President Legislation & Environtment Committee, Juni 2022 – Mei 2024
  2. Samuel Huang – Vice President Exchanges Committee, Juni 2022 – Mei 2024

Sekilas FIABCI

FIABCI bermarkas di Kota Paris, Perancis. Organisasi ini beranggotakan berbagai organisasi realestat dari 72 negara.

FIABCI adalah satu-satunya organisasi realestat yang berafiliasi dengan Organisasi PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia. FIABCI juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka internasional seperti World Urban Forum (UN Habitat). (BRN)

EnglishIndonesian