Vaksin Covid-19 Beredar, Investasi Properti Global Meroket

0
408

Jakarta – Hasil riset yang tertuang dalam laporan Global Capital Market 2021 Investor Outlook menyebutkan investasi properti global diprediksi akan meroket hingga 50% di 2021. Penyebabnya adalah telah beredarnya vaksin Covid-19 dan stimulus yang diberikan pemerintah di masing-masing negara.

“Berdasarkan analisis global kami, yang memberikan pandangan ke depan terhadap minat dan harapan investor, masih banyak yang berinvestasi di sektor properti,” jelas Head of Capital Markets Colliers International, Tonny Horrel, dalam siaran pers yang diterbitkan belum lama ini.

Lebih jauh Tony menuturkan, tingginya minat investasi di sektor properti juga dipicu investor yang selalu ingin memutar arus modalnya untuk mengejar peluang sepanjang tahun ini. Namun demikian, hambatan di industri properti tahun ini tetap ada.

“Kami memperkirakan tingkat risiko akan meningkat tahun ini dengan langkah investor yang mengeksplorasi sektor perumahan dan proyek infrastruktur,” ungkap Tony.

Sektor yang juga diminati investor, imbuh Tony, antara lain perkantoran, kawasan industri/logistik, dan pusat data. “Perkantoran, kawasan industri/logistik, dan pusat data merupakan tiga besar sektor yang diminati para investor selama tahun 2021,” ucap Tony.

Sementara itu, kota-kota yang menjadi target investasi, antara lain Sydney, Melbourne, Singapura dan Hong Kong. Optimisme tinggi para investor di tahun kerbau ini diharapkan akan memulihkan kondisi dunia industri dan krisis ekonomi yang melanda masyarakat. (BRN)

Baca juga :  REI Minta Calon Nasabah Bisa Tunda Angsuran KPR Subsidi
EnglishIndonesian