Breezeway Bakal Jadi Tren Warna Rumah 2022

Tren warna 2022 akan memiliki tema pembaruan, pemulihan, dan juga penuh harapan atau disebut Breezeway yang terinspirasi dari keindahan bumi dan kejernihan laut.
0
2

JakartaTren warna rumah tahun 2022 akan memiliki tema pembaruan, pemulihan, dan juga penuh harapan atau disebut Breezeway. Tema tersebut terinspirasi dari keindahan bumi dan kejernihan laut yang bisa jadi dirindukan banyak orang. Breezeway digambatkan sebagai warna hijau keperakan yang tenang dan dingin, mudah didekati dan nyaman dilihat sehingga akan membawa dan membangkitkan perasaan sejuk dan damai.

“Bukan hanya itu, breezeway akan mewakili keinginan untuk bergerak maju dan menemukan gairah baru. Breezeway adalah bagian dari Palet Tren Warna 2022 yang lebih luas, penuh dengan nuansa yang akan melihatnya seolah berada dari satu tempat ke tempat lain,” ungkap Vice President of Color and Creative Services at Behr Paint Company, Erika Woelfel sebagaimana dilansir dari The Spruce, Senin, 13 September 2021.

Meski begitu, jangan terlalu larut untuk mengikuti tren yang ada, pasalnya dalam memilih warna cat untuk rumah akan menentukan kehidupan sehari-hari. Penting untuk mempertimbangkan bagaimana perbedaan warna akan berpengaruh pada perasaan pemilik rumah. Ada orang yang ingin merasa santai dan nyaman saat berada di rumah, atau ada juga yang lebih energik dan berani.

Namun, tetap penting untuk memiliki gagasan tentang siapa kita dan apa yang kita sukai untuk memilih warna yang tepat untuk rumah kita. Berikut panduan warna yang sesuai dengan kepribadian:

1. Warna Cerah untuk Mereka yang Energik
Bagi mereka yang energik dan penuh antusiasme tanpa batas, akan tertarik pada warna-warna cerah dan hangat. Mereka tidak keberatan membuat pernyataan, menyukai energi yang dibawa warna cerah untuk merangsang sisi kreatif.

2. Warna Kalem untuk Mereka yang Ingin Ketenangan
Pilihan warna kalem di rumah kerap dianggap biasa saja. Namun, jangan salahkan mereka yang memilih warna ini untuk diaplikasikan di rumah. Pasalnya, warna kalem atau pastel akan membawa ketenangan pikiran dan perasaan.

3. Warna Pucat untuk Mereka yang Elegan
Semakin dewasa memang warna bukan hanya warna dasar, namun begitu banyak turunannya yang juga akan memberikan dampak yang berbeda bagi penyukanya. Siapa sangka, kalau selama ini banyak yang beranggapan bahwa mereka yang menyukai hal-hal klasik hanya memilih warna monokrom, ternyata itu salah.

Pink muda atau yang diindetikkan dengan warna pink dari mawar adalah warna yang paling cocok bagi mereka yang berjiwa klasik. Dengan rona merah muda pucat yang menciptakan suasana melamun dan elegan, dapat yakin bahwa siapa pun yang masuk ke rumah akan merasa diterima dan santai.

4. Warna Minimalis untuk Si Tradisional
Semenjak pandemi banyak orang yang ingin menghabiskan waktu sendiri di rumah, namun bukan berarti menutup diri apalagi seperti menolak orang berkunjung. Mereka yang menginginkan sesuatu yang tradisional akan memilih warna yang tidak akan menarik terlalu banyak perhatian dan memberikan tampilan yang bersih dan halus.

Tampilan minimalis adalah warna yang sempurna karena warna ini memberikan getaran hangat dan redup pada warna putih yang khas, sehingga lebih terasa seperti rumah daripada kantor. Warna ini juga akan menciptakan ruang yang mengundang, baik untuk diri sendiri maupun bagi siapa saja yang mungkin berkunjung. (SAN)

EnglishIndonesian