Akhir Tahun, Metland Segera Operasikan Horison Ultima Kertajati

0
570
Horison Ultima Kertajati

BEKASI – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari terus melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka, Jawa Barat.

Saat ini pembangunan hotel bintang empat ini sudah memasuki tahap akhir dan finishing interior. Recananya, hotel ini akan mulai beroperasi pada Desember 2021.

“Progres penyelesaian pembangunan saat ini memasuki hampir 90% dengan pengerjaan tahap finishing diantaranya pelapisan dan pengecekan kembali bagunan baik interior maupun eksterior” ungkap Purwantono, Wakil Direktur Divisi Hotel PT Metropolitan Land Tbk dalam keterangannya kepada Industriproperti.com, Senin (18/10/2021).

Sebagai informasi, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati) yang berlokasi di Majalengka menurut recana akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) di Tangerang.

Menurut Purwantono, Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di kawasan bandara. Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara tersebut.

“Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung Bandara Kertajati atau kawasan airport city. Kami juga mendukung penuh pengembangan Majalengka sebagai kawasan Rebana Metropolitan yang diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat di masa mendatang,” ujar dia.

Fasilitas

Hotel Horison Ultima Kertajati berada di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi. Fasad bangunan memiliki tinggi 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar.  Fasilitas lainnya adalah ballroom, meeting room, dan lobby lounge. Kemudian, swimming pool, fitness center, terasering restaurant dan cafe.

Tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati, kata Purwantono, merupakan kru dari maskapai penerbangan, dan traveler. Kemudian, wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunya. Lalu, para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

Properti hotel Metland lainnya yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Bekasi, dan Hotel Horison Ultima Seminyak. Kemudian, ada pula Metland Hotel Bekasi, dan Hotel Metland Cirebon. (MRI)