Gandeng Riyadh Group, Koperasi Kopassus Bangun Perumahan Prajurit

Harga jualnya mulai dari Rp318 jutaan
0
220

JAKARTA – Kelompok usaha properti, Riyadh Group Indonesia melalui anak usahanya PT Saputra Internasional Realty (SIR) telah menjalin kerjasama dengan Premier Koperasi Tribuana VI Korps Pasukan Khusus (Kopassus) untuk membangun perumahan prajurit dan aparatur sipil Kopassus di Hambalang, Bogor.

Perumahan yang diberinama Tribuana Garden City itu persisnya berlokasi di Jalan Babakan Sirkuit, Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Total lahan perumahan yang akan dikembangkan mencapai 120 hektar.

Ketua Premier Koperasi Tribuana VI Kopassus Kapten CPL Ariyadi Z menyebutkan hingga saat ini belum ada perumahan yang khusus diperuntukkan bagi prajurit Kopassus di sekitar Jakarta. Diharapkan dengan adanya perumahan yang berkualitas dan layak akan meningkatkan dedikasi dan profesionalisme prajurit anggota pasukan elit Indonesia tersebut.

“Bersama PT SIR kami segera menjalin kerjasama penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) dengan Bank BRI dan BPJS Ketenagakerjaan serta lembaga keuangan lain yang memudahkan anggota Premier Koperasi Tribuana VI Kopassus memiliki rumah,” ungkap Ariyadi usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT SIR di Jakarta, Senin (1/4).

Ditambahkannya, saat ini sudah terdaftar sekitar 650 anggota koperasi yang menyatakan berminat untuk membeli rumah di pengembangan tahap I. Menurut rencana, pengembangan Perumahan Tribuana Garden City tahap I akan dilakukan di lahan seluas 20 hektar dengan total 1.200 unit.

“Kami akan kembangkan beberapa tipe rumah di tahap I dari mulai tipe 36/84 hingga tipe 70/105. Harga jualnya mulai dari Rp318 jutaan,” jelas Direktur Utama PT SIR, Reisis Insani Saputra.

Fasilitas Hunian

Perumahan ini, sebut Reisis, mengusung hunian yang modern dan asri, dengan desain rumah bergaya minimalis modern. Yang dilengkapi pula dengan lantai atau ruang (mezzanine) yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang kerja atau ruang belajar.

Fasilitas pendukung lainnya adalah lapangan olahraga, jogging track, club house, area bermain anak-anak, serta kolam renang.

“Jaringan listrik di perumahan ini sudah menggunakan jaringan bawah tanah sehingga kawasan lingkungan lebih rapi dan estetik,” kata Reisis.

Sementara untuk pembangunan konstruksi hunian di Perumahan Tribuana Garden City tahap I akan dilakukan kontraktor PT Tata Bumi Raya. Pengerjaan konstruksi tahap I ditargetkan rampung seluruhnya pada pertengahan 2027.

“Kami adalah kontraktor yang sudah puluhan tahun berpengalaman membangun berbagai proyek konstruksi termasuk rumah di Surabaya, Malang, Bali, Yogyakarta dan kota lainnya,” ujar Direktur Utama PT Tata Bumi Raya, Jamhadi. (MRI)