Inovasi Produk, Niro Granite Luncurkan Keramik Bermotif Batik

Nuswapada yang berarti jajaran pulau-pulau, memiliki dimesi ukuran 60x60 centimeter
0
476

JAKARTA – Industri keramik nasional terutama pasar porcelain tiles terus menunjukkan pertumbuhan kinerja yang positif di tahun ini. Pencapaian itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah untuk industri keramik lewat berbagai program kebijakan. Inovasi produk pun terus dilakukan produsen untuk memacu permintaan pasar.

Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia, Choong Ee Ren mengatakan pandemi Covid-19 telah memengaruhi semua sektor industri. Tetapi sejak akhir 2021, permintaan keramik terutama pasar porcelain tiles sudah kembali meningkat, baik untuk pasar lokal maupun ekspor. Ha ini dipicu oleh gencarnya pembangunan infrastuktur oleh pemerintah dan mulai bergeraknya industri properti.

“Pemerintah Indonesia juga mendukung sekali industri keramik melalui berbagai kebijakan yang konsisten terutama terkait harga gas bumi tertentu (HBGT). Support penuh pemerintah lewat harga gas itu sangat membantu sekali terlebih di tengah situasi krisis energi saat ini,” kata Choong Ee Ren kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Seiring dengan meningkatnya permintaan pasar, produsen Niro Granite Indonesia yang berada di bawah naungan Niro Ceramic Group tersebut telah meluncurkan Nuswapada Collection dengan menggandeng maestro batik Iwan Tirta Private Collection. Inovasi produk ini dilakukan setelah sukses dengan produk Swatantra Collection pada 2016.

Nuswapada yang berarti jajaran pulau-pulau, memiliki dimensi ukuran 60×60 centimeter dengan tipe permukaan matt yang moderen. Koleksi ini juga masih mengusung motif batik khas sang maestro, namun dengan balutan yang ekspresif dan dinamis.

“Nuswapada Collection hadir di tengah masyarakat sebagai pilihan porcelain tiles yang tidak hanya cantik dan cocok diaplikasikan dengan banyak fungsi ruang, namun juga sebagai komitmen nyata kami untuk turut andil dalam melestarikan budaya Indonesia. Terlebih lagi, koleksi ini diproduksi di dalam negeri yaitu di pabrik Niro Ceramic Indonesia di Gunung Putri, Bogor,” jelas Choong Ee Ren.

Koleksi terbaru ini menghadirkan 4 series yaitu Ceplok Kembang Waru, Ceplok Bali, Ceplok Kawung Mlinjon, dan Manggaran, dengan total 10 pilihan warna. Keseluruhan seri tersebut kental dengan berbagai filosofi seperti keseimbangan kehidupan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Warna-warna koleksi Nuswapada juga beragam, sehingga diharapkan aplikasinya bisa lebih luas, mulai dari hunian hingga area komersial yang berkarakter.

“Seperti kami sampaikan tadi bahwa pasar porcelain tiles semakin berkembang dan masyarakat juga sudah semakin pintar dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Gelar Pameran

Untuk memeriahkan launching Nuswapada, Niro Granite Indonesia menggelar pameran selama 3 hari di Sarinah Thamrin (lantai GF) mulai 1-3 Desember 2022. Di pameran ini, masyarakat bisa melihat langsung koleksi Nuswapada dengan balutan dekor yang menarik.

Selain itu, tersedia berbagai kemudahan untuk melihat detail produk, seperti fasilitas scan QR Code yang tertera pada setiap display, dan dapat langsung dicoba melalui fitur Let’s Visualize (https://www.nirogranite.co.id/lets- visualize/) by Niro Granite. Fitur ini membantu konsumen untuk visualisasi tile pilihan di ruangan yang diinginkan.

Niro Ceramic Indonesia telah berkiprah di industri porcelain tiles selama kurang lebih 45 tahun. Niro Ceramic Indonesia merupakan bagian dari Niro Ceramic Group yang sudah melakukan penjualan dan distribusi produk porcelain tiles dan saniter ke lebih dari 100 negara di dunia melalui kehadiran pabrik serta pusat distribusi di Asia yakni Indonesia, Malaysia, China, Vietnam, India, dan Filipina.

Niro Ceramic Indonesia saat ini mengembangkan merek Niro Granite yang diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui ruang pamer di Creative Lab by Niro Granite Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi serta jaringan distributor, official store di Tokopedia, dealer dan toko-toko ritel bahan bangunan di kota-kota besar Indonesia. (MRI)