Arrayan Group Pasarkan Rumah Rp300 Jutaan di Karawang Timur

Socia Garden Residence mengusung desain arsitektur bergaya Scandinavian yang compact
0
106

JAKARTA – Pesatnya pembangunan infrastruktur, khususnya di Koridor Timur Jakarta mendorong perkembangan berbagai proyek properti termasuk hunian di kawasan tersebut. Salah satu kawasan yang terus menunjukkan geliat perkembangan adalah Karawang yang didukung konektivitas yang semakin mudah.

Aksesibilitas mudah itu didukung adanya jalan tol Jakarta-Cikampek dan tol layang MBZ yang memiliki akses keluar masuk. Aksesibilitas ini juga didukung dengan masifnya infrastruktur seperti LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Pelabuhan Patimban, dan sebagainya.

Potensi yang baik ini dilirik oleh developer dengan menghadirkan proyek perumahan, tidak terkecuali Arrayan Group, pengembang properti terpercaya yang telah berdiri sejak tahun 2010. Mengawali tahun 2024, Arrayan Group meluncurkan proyek Socia Garden Residence, yakni kawasan perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Tanjungpura, Kecamatan Margasari, Karawang.

Direktur Komersial & Retail Arrayan Group, Handoko P. Anggraito mengatakan perumahan ini mengusung konsep Green and Smart Living dengan harga terjangkau. Menurutnya, saat ini banyak investor sudah mulai memilih Karawang ini sebagai lokasi investasi sehingga Arrayan Group tancap gas untuk membangun hunian dengan konsep terbaik yang selaras dengan alam.

Proyek ini ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2024 dan melakukan serah terima secara bertahap. Dibangun di atas lahan seluas 17,5 hektar, Socia Garden Residence terdiri dari sekitar 2.000 unit rumah yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan hunian modern berkualitas di Karawang.

“Tahap awal, kami akan meluncurkan sebanyak 300 unit rumah dengan tipe 38/40 dan tipe 55/50,” jelas Handoko dalam keterangannya, Jumat (19/1).

Ditambahkan, Socia Garden Residence mengusung desain arsitektur bergaya Scandinavian yang compact dan dipadu dengan teknologi yang ramah lingkungan di setiap unit.

Konsep yang Kuat

Marketing Director Commercial & Ritel Arrayan Group, Stephanie Nany R.G mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin mampu menjual produk-produk propertinya terutama properti terbarunya Socia Garden Residence.

“Meski tahun ini merupakan tahun politik, kami yakin dan optimis unit-unit Socia Garden akan mendapat sambutan positif dan terserap pasar dengan baik,” sebutnya.

Dia menjelaskan, Socia Garden ditawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp 300 jutaan. Pengembang juga sudah mulai membuka kesempatan kepada para calon pembeli untuk mendapatkan Nomor Urut Pendaftaran (NUP) senilai Rp3 juta.

Socia Garden Residence memiliki akses langsung ke tol Karawang Timur yang terkoneksi ke tol MBZ. Selain itu, dapat diakses pula melalui tol Karawang Barat.

Nilai tambah lainnya, Socia Garden dikelilingi oleh beragam fasilitas eksternal seperti prestisius outlet (Villagio Outlet), Grand Outlet, Buah Hati Islamic School Karawang, dan Rumah Sakit Lira Medika.

Untuk memenuhi gaya hidup penghuni, kawasan hunian yang mengutamakan “Work – Life Balance” ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas internal seperti branded F&B, fitness & gym, yoga room, green garden space, amphitheater, children playground, river side jogging track, commercial & hang out area, serta 24 hours security & CCTV.

“Socia Garden didukung oleh sejumlah bank penyalur KPR,” ujar Stephanie.

Sebagai informasi, Arrayan Group didirikan oleh pengusaha muda Asmat Amin yang dikenal sebagai tokoh pengembang rumah rakyat. Berbagai penghargaan pernah diraihnya. Salah satunya dinobatkan sebagai “Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer 2019”, dalam ajang Indonesia Property&Bank Award tahun 2019.

Melalui visinya, Arrayan Group bertekad menjadi pengembang kota mandiri terkemuka, berkomitmen untuk menyediakan kawasan hunian yang sehat dan nyaman. Grup ini juga dikenal sebagai pengembang yang selalu melakukan berbagai inovasi melalui desain hunian sesuai kebutuhan pasar.

Komitmen itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Golden Property Awards sebagai The Best Subsidized Residential Development tahun 2023. (MRI)