Hunian Premium Cluster Vastu @Garden City Raih Penghargaan PIA 2023

Vastu @Garden City dirancang oleh Hadivincent Architects
0
254

JAKARTA – Jakarta Garden City, perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk, kembali mencatatkan prestasi. Melalui ClusterVastu @Garden City, township yang berlokasi di Jakarta Timur itu berhasil meraih penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2023 untuk kategori Property Development; subkategori Housing Development sebagai The Innovative Housing Concept in Jakarta.

Seremoni acara penghargaan PIA 2023 berlangsung di Dua Mutiara Ballroom JW Marriott, Mega Kuningan Jakarta, Rabu (25/10). Penghargaan PIA 2023 diterima William, Sales Manager Jakarta Garden City.

Kelvin O Lesmana, Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk mengatakan pihaknya berbangga dan bersyukur Cluster Vastu @Garden City yang dikembangkan di Jakarta Garden City berhasil meraih penghargaan Properti Indonesia Award 2023.

“Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen atas kualitas produk properti yang kami kembangkan. Kami akan terus mengembangkan Jakarta Garden City dengan membuat produk properti yang inovatif, sehingga disukai dan memiliki nilai lebih bagi konsumen,” tutur Kelvin O Lesmana.

PIA 2023 adalah acara penghargaan ke-10 yang digelar Media Properti Indonesia (MPI) Group, penerbit Majalah Properti Indonesia dan portal berita propertiindonesia.id. PIA merupakan ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent yang menetapkan pemenang berdasarkan kinerja yang tidak hanya mencerminkan kesuksesan dalam bidang komersial, tetapi juga keberlanjutan, inovasi, dan layanan bagi konsumen selama satu tahun terakhir.

Dia menjelaskan, Cluster Vastu @Garden City dikembangkan di atas lahan seluas 7,5 hektar dan merangkum total rumah sebanyak 388 unit. Cluster ini ditujukan bagi para home seeker yang ingin tinggal di dalam Kota Jakarta.

Menurutnya, peluncuran Vastu @Garden City yang sudah dinanti-nanti banyak konsumen kelas menengah atas di Jakarta tersebut sekaligus menjadi momentum bagi Jakarta Garden City untuk memasuki pasar hunian premium, khususnya di wilayah Koridor Timur Jakarta yang secara fakta, baik pasokan maupun permintaannya terus meningkat.

“Melihat perkembangan kawasan dan harga lahan yang terus meningkat, bisa dikatakan Jakarta Garden City sudah benar-benar siap ‘Into Next Level‘ dan memasuki pasar hunian premium di Jakarta, khususnya di wilayah Koridor Timur Jakarta. Karena itu, ke depannya akan lebih banyak lagi produk premium yang akan dirilis ke pasar,” kata Kelvin O Lesmana.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa keunggulan yang dimiliki Vastu @Garden City antara lain terletak di area terdepan Jakarta Garden City, bersebelahan dan hanya selangkah menuju AEON Mal JGC, IKEA dan Pasar Modern serta dikelilingi sejumlah fasilitas komersial seperti Ruko Cleon Park, food garden dan resto cepat saji ternama lainnya.

Selain itu, Vastu @Garden City lebih terjamin dari segi keamanan dengan penerapan one gate system 24 jam. Setiap sudut cluster Vastu @Garden City didesain agar terlihat mewah dengan vista yang memikat. Pintu gerbang dibuat megah, lebar jalan ROW 8 meter, hingga tersedia fasilitas club house mewah dengan tiga kolam yakni kolam dewasa, kolam anak dan jacuzzi yang dapat dipergunakan oleh para penghuni.

“Vastu @Garden City menyediakan area taman asri yang luas dengan jarak antar blok tidak saling berhimpitan, sehingga menghadirkan kesan lapang pada lingkungannya,” jelas Kelvin O Lesmana.

Konsep Modern Minimalis

Vastu @Garden City dirancang oleh Hadivincent Architects, salah satu arsitek kenamaan di Indonesia. Hadivincent Architects berdiri pada tahun 2000, karya-karyanya telah banyak diaplikasi di sejumlah proyek di beberapa kota di Indonesia.

Setiap rumah di Vastu @Garden City memiliki konsep desain yang kuat dan matang, baik dalam penyelesaian masalah ruang, konstruksi, maupun estetika. Rumah dirancang memiliki ambience, rapi, simpel, banyak ruang terbuka, terkesan luas, baik sirkulasi udaranya sehingga nyaman untuk ditinggali.

“Setiap rumah di desain khusus memiliki luas bangunan maksimal, supaya terasa lebih luas. Sirkulasi udara mengalir dengan baik. Hasilnya rumah yang lebih sejuk dan hemat dalam pemakaian listrik. Desain bangunan maksimal, jadi penghuni tidak perlu repot untuk renovasi lagi,” kata Kelvin O Lesmana.

Unit-unit rumah di cluster Vastu mengedepankan desain modern minimalis tiga lantai dengan tampilan yang lebih kekinian serta berkelas. Sebagai contoh, tipologi fasad dari unit-unit rumah Vastu @Garden City dirancang dengan permainan geometri garis vertikal dan horizontal dengan mengusung atap datar.

Di sisi lain, pemilihan warna earthy tone yang senada membuat tampilan rumah ini lebih elegan dan homey. Setiap rumah juga dirancang dengan menempatkan bukaan besar pada setiap jendela sehingga memudahkan sirkulasi udara dan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan.

Rumah di cluster Vastu @Garden City yang mengusung konsep Garden Cove ditawarkan dalam beberapa tipe dengan harga dari Rp3,8 miliar hingga Rp5,7 miliar. Pengembang memberikan diskon dan promo spesial khusus saat launching. Konsumen juga sudah bisa melihat rumah contoh (show unit) yang telah tersedia di Marketing Gallery Jakarta Garden City. (MRI)