Didukung Bank BRI, REI Riau Sediakan Hunian SDM Aulia Hospital

Dengan dukungan Bank BRI, REI Riau menandatangani Nota Kesepahaman Tripartit penyediaan hunian bagi tenaga kesehatan Aulia Hospital.
0
327

Pekanbaru – REI Riau menandatangani Nota Kesepahaman Tripartit (Memorandum of Understanding/MoU) untuk menyediakan hunian bagi tenaga kesehatan Aulia Hospital Pekanbaru. Adapun sumber pendanaan kerja sama pemasaran tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

“Sebagai pengelola nasabah perbankan terbesar, kami ingin menghubungkan para nasabah Aulia Hospital dengan REI Riau. Kerja sama tripartit ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen secara lebih baik,” tutur Regional Consumer Banking Head Regional Office BRI Pekanbaru Teguh Aribowo, saat penandatanganan Nota Kesepahaman Tripartit antara Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Riau, Aulia Hospital dan Bank BRI, di Pekanbaru, Jumat, 8 Maret 2024.

Ketua DPD REI Riau, Elvy Syofriadi mengutarakan, nota kesepahaman ini merupakan sebuah terobosan besar. Menariknya lagi, Bank BRI adalah penggagas dari kerja sama tripartit tersebut. “Kalau selama ini pengembang yang mencari nasabah untuk Bank BRI. Sekarang dibalik, justru Bank BRI yang mencari konsumen untuk kita. Jadi, pengembang tinggal melakukan pendekatan ke calon konsumen dari Bank BRI,” tutur Anton, sapaan karib Ketua DPD REI Riau.

Anton berharap kerja sama ini bisa berlanjut ke daerah lain. “Semoga kerja sama tripartit seperti ini bisa menular ke REI di daerah lainnya,” ujarnya.

Teguh menambahkan, prototipe bisnis yang menarik dari Aulia Hospital bisa bersinergi dengan REI Riau serta dukungan pendanaan perbankan dari Bank BRI. “Aulia Hospital sebagai penyedia layanan kesehatan tentu berharap bisa melayani pasien secara lebih baik. Sedangkan REI Riau sebagai wadah berkumpulnya para developer di Riau, tentu berharap bisa meningkatkan pangsa pasar perumahan. Jika REI Riau memiliki target pengembangan 10 ribu rumah tahun 2024, artinya ada 10 ribu penghuni baru. Ini merupakan potensi pasar layanan kesehatan untuk Aulia Hospital,” beber Teguh.

Gimmick Layanan

Dari sisi sumber daya manusia, Aulia Hospitals bisa mengandalkan REI Riau untuk dapat menyediakan fasilitas hunian yang berkualitas bagi para tenaga kesehatannya. Selain itu, masing-masing pihak dapat memperluas kerja sama tripartit tersebut dengan penyediaan layanan kesehatan bagi konsumen perumahan yang dibangun oleh anggota REI Riau.

REI mendapat manfaat karena adanya tambahan peluang pasar pembeli rumah. Para pembeli rumah dari kalangan milenial ingin kemudahan dalam setiap aktivitas kehidupan. Misalnya, beli rumah dari anggota REI, maka konsumen akan mendapat gimmick tambahan yakni mendapat fasilitas kesehatan dari Aulia Hospital. Fasilitas layanan kesehatan seperti ini bisa diberikan untuk calon pembeli rumah.

“BRI ingin menghadirkan value bisnis yang berkualitas bagi segenap nasabah. Kami ingin mitra usaha ikut bertumbuh menjadi lebih besar, jadi tidak hanya BRI saja yang tumbuh besar,” ucap Teguh.

Halaman Selanjutnya
1 2