ads-image

Gelar World Congress, FIABCI Sentuh Isu Ini

Federasi Realestat Internasional (FIABCI) menyelenggarakan 72nd FIABCI World Real Estate Congress 2022 di Paris, Prancis.
0
92

Paris – Federasi Realestat Internasional (FIABCI) menyelenggarakan 72nd FIABCI World Real Estate Congress 2022 di Paris, Prancis. Sebanyak 500 delegasi dari seluruh penjuru dunia hadir dalam kongres yang berlangsung pada 7 – 8 Juni 2022.

“Tema kongres kali ini menggambarkan komitmen FIABCI untuk senantiasa berkontribusi dalam mewujudkan peradaban yang lebih baik. Selain itu, kita juga berkomitmen mendukung terciptanya lingkungan perkotaan yang lebih livable, hijau dan berkelanjutan,” papar World President FIABCI, Jordi Ribo, saat membuka gelaran 72nd World Congress FIABCI, di Hotel de Ville, Paris, Selasa, 7 Juni 2022.

Sejak tahun 1937 silam, di bangunan konservasi hotel tempat pelaksanaan kongres itu telah berubah fungsi menjadi Balai Kota Paris.

Presiden FIABCI Indonesia, Budiarsa Sastrawinata bersama 14 delegasi Indonesia lainnya menghadiri kongres tersebut. “FIABCI Indonesia senantiasa berupaya memberikan kontribusi yang maksimal dalam penciptaan lingkungan hunian yang aman, nyaman dan kondusif,” ucap Budiarsa kepada industriproperti.com.

Menurut Budiarsa, seiring membaiknya kondisi kesehatan masyarakat, kini sektor industri properti di tanah air kembali menggeliat. Apalagi, saat ini pengembang lebih memerhatikan aspek-aspek terkait kualitas hunian, lingkungan dan kawasan. “Khususnya untuk proyek-proyek yang sedang dalam tahap pengembangan. Hal ini sejalan dengan tema kongres kali ini yakni Build Better Lives,” tuturnya.

Sekadar informasi, Managing Director Ciputra Group ini terpilih sebagai World President FIABCI 2023 – 2024. Inaugurasi pada tanggal 6 Juni 2022 menandai Budiarsa secara resmi menjadi .World President FIABCI Elect 2022 – 2023. Sedangkan pengukuhannya sebagai World President 2023 – 2024 di Miami, Amerika Serikat pada 2023 mendatang.

Pelantikan Budiarsa sekaligus mencatatkan Indonesia sebagai negara yang memimpin organisasi global itu untuk ketiga kali sejak bergabung pada 1977. Dua kepemimpinan sebelumnya yaitu Ir Ciputra (1989 – 1990) dan Ferry Sonnevile (1995 – 1996).

Selain itu, tokoh REI lainnya yakni Rusmin Lawin (Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri) juga dilantik menjadi President FIABCI Regional Asia Pacific periode 2022 – 2023. Putra terbaik REI lainnya yang pernah menjabat posisi itu adalah Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

Kongres Dunia ke-72 FIABCI di Paris, Prancis (Foto: REI)

Perubahan Iklim

Kongres dunia kali ini menghadirkan Mike Horn sebagai pembicara kunci. Dia adalah seorang profesional petualang yang juga menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan seorang diri tanpa bantuan hewan maupun kendaraan bermotor melintasi kutub utara pada musim dingin.

Dalam pidatonya, Horn menceritakan pengalamannya menyaksikan fakta perubahan iklim, kenaikan suhu bumi dan mencairnya es di kutub. Dia berpesan bahwa pelaku usaha realestat harus berperan dalam mereduksi dampak perubahan iklim dan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Rangkaian kongres juga akan menganugerahkan penghargaan untuk produk realestat terbaik dunia dalam gelaran Prix D’Excellence Award 2022. Selain itu Site Visit ke beberapa produk realestat terbaik di sekitar kota Paris yang romantis dan penuh dengan karya arsitek yang menawan. (BRN)

EnglishIndonesian