ads-image

Kota Wisata Cibubur Bersolek Hadirkan Fasilitas Teranyar

Fasilitas tersebut melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital.
0
39
Rebranding Kota Wisata Cibubur

JakartaSinar Mas Land terus menambah fasilitas di township yang dikembangkan, yakni di Kota Wisata Cibubur. Fasilitas tersebut melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital.

“Dengan ragam fasilitas tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern,” kata Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta dalam keterangan resminya, Kamis, 30 Juni 2022.

Sinar Mas Land, imbuh Herry, merasa sudah waktunya kami menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo (re-branding). Mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya.

“Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam,” ujar Herry.

Kota Wisata Cibubur juga makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang berada di dalam township tersebut. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Selain itu, kawasan ini juga akan ditunjang dengan hadirnya light rail transit (LRT) Cibubur- Dukuh Atas. Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga township di timur Jakarta ini dan sekitarnya.

Fokus

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial. Hal ini seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut.

Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau CBD. Pengembangan kawasan tersebut seiring dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata. Rencananya kawasan tersebut akan beroperasi di akhir tahun 2023.

Mall ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B. Selain itu, beragam sarana rekreasi bagi keluarga.

Pengembangan Kota Wisata Cibubur bermula pada 1997. Hingga saat ini Kota Wisata telah membangun 45 klaster perumahan di atas lahan seluas 700 hektare. Township tersebut kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang pemasarannya mulai tahun 2023.

Pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersil lainnya guna menambah kelengkapan township. (SAN)

EnglishIndonesian