Optimalkan Insentif PPN, KAS Group Gandeng Arebi Pasarkan Graha Laras Sentul

0
1

BOGOR – Pengembang properti PT Kesuma Agung Selaras (KAS Group) bersinergi dengan para agen properti yang tergabung dalam Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) untuk memasarkan produk unit siap huni (ready stock) yang ada di proyek Graha Laras Sentul (GLS), Bogor, Jawa Barat.

I Wayan Madik Kesuma, Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras menyatakan sinergi pemasaran dengan Arebi ini untuk mempercepat penjualan unit rumah yang sudah terbangun di Graha Laras Sentul. Jumlah unit ready stock yang ada di perumahan tersebut saat ini sekitar 70-an unit yang tersebar di beberapa cluster seperti Cluster London, Munich dan Hamburg.

Unit rumah ready stock tersebut ukurannya mulai dari LB/LT 55/72 hingga 69/105 dengan harga mulai dari Rp1,3 miliar. Unit-unit tersebut memiliki kelebihan berbeda-beda, mulai dari listrik yang menggunakan solar panel hingga konsep smart home.

“Salah satu alasan sinergi pemasaran ini terkait memanfaatkan program insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sebesar 100% yang akan berakhir Juni nanti. Setelah Juni, insentif yang diberikan pemerintah hanya 50%,” jelas Wayan dalam acara Product Knowledge Graha Laras Sentul di Marketing Gallery KAS Group, Rabu (29/5).

Dia menambahkan, program insentif PPN DTP sangat membantu masyarakat dalam pembelian properti karena meringankan biaya pembelian. Dengan menggandeng agen pemasaran, sebut Wayan, diharapkan dapat lebih memaksimalkan penjualan Graha Laras Sentul. Selain itu, dia berkeyakinan kebijakan ini akan memberikan keringanan bagi masyarakat, mendorong pertumbuhan pasar properti dan memberikan manfaat ekonomi yang luas.

Terkait target, Wayan berharap pada Juni mendatang atau pada bulan terakhir insentif 100% PPN DTP akan menjadi lompatan bagi PT KAS. Wayan berharap semuanya terjual, karena pola pemasaran yang dilakukan berbeda dari sebelumnya. Saat ini pihaknya melakukan pemasaran secara luas oleh agen properti yang tergabung di Arebi, khususnya di wilayah Bogor.

“Harapannya, penjualan dari kerjasama dengan Arebi ini harus maksimal. Tapi realistisnya kita pasang target 30-an unit ready stock terjual selama Juni ini,” jelasnya.

Manfaatkan Insentif

Ketua Umum Arebi, Lukas Bong menjelaskan bahwa segmen pasar Rp1 miliaran di Jabodetebek khususnya Bogor cukup besar. Apalagi, menurutnya, kelebihan Graha Laras Sentul adalah memiliki unit yang sudah ready, sehingga menjadi selling point bagi Graha Laras Sentul.

“Selain tipe unit yang ditawarkan berbeda-beda, karena berada di tiga cluster maka produknya pun memiliki karakter yang berlainan dan berkelas. Contohnya, ada tipe yang menawarkan konsep smart home hingga fasilitas solar panel. Dan selama promo Juni ini Graha Laras Sentul menawarkan bonus seperti kanopi gratis hingga AC,” papar Lukas.

Dia berharap, konsumen bisa memanfaatkan program pemasaran yang ada di Graha Laras Sentul. Karena selain ada insentif PPN DPT 100%, PT KAS juga memberikan kemudahan berupa uang muka hanya Rp5 juta dan bisa langsung akad kredit.

Graha Laras Sentul

Lukas menerangkan produk terbaru Graha Laras Sentul yang bernama Kopenhagen memiliki fasilitas mewah, lokasinya berada paling di depan yakni hanya 200 meter dari gerbang utama Perumahan Graha Laras Sentul. Kawasan perumahan ini juga terkoneksi dengan Jalan Raya Bogor atau hanya 10 menit dari pintu tol Sirkuit Sentul.

Cluster Kopenhagen dikembangkan dengan konsep rumah 3 lantai dengan tipe mulai dari luas tanah 91 m2 – luas bangun 72 m2 dan hunian dengan luas tanah 115 m2 – luas bangunan 105 m2. Sebagai hunian yang membidik pasar kelas menengah dan menengah atas, unit rumah di Kopenhagen sudah dilengkapi fasilitas smart home system, solar panel, internet berkecepatan tinggi dari Biznet serta jaringan kabel bawah tanah.

“Cluster terbaru ini lokasinya dekat dekat dengan berbagai fasilitas yang ada di Graha Laras Sentul seperti masjid, lapangan basket, mini soccer, area komersial dan sport house yang segera beroperasi dalam waktu dekat,” papar Lukas.(MRI)