Didukung BRI, REI Yogyakarta Gelar Pameran Properti

0
20

Yogyakarta – Membaiknya sektor pariwisata dan tumbuhnya ekonomi di Yogyakarta pasca Covid-19 membawa angin segar bagi masyarakat untuk memiliki hunian. Dalam upaya memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian khususnya properti komersial, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar ajang pameran bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sebanyak 1.952 unit hunian baru ditawarkan dalam Amazing BRI REI Property Expo 2024. Gelaran tahunan REI Yogyakarta ini diadakan di Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta selama 6 hari mulai dari tanggal 21 – 26 Mei 2024.

“DIY sebagai kota pelajar dan kota budaya, sektor pariwisata terus berkembang dan tumbuhnya ekonomi di Yogya pasca-Covid-19 membawa angin segar bagi masyarakat untuk memiliki hunian di wilayah DIY,” ucap Regional Consumer Banking Head BRI Regional Office Yogyakarta Mohammad Bayu Pancakusuma dalam keterangan persnya, Selasa, 21 Mei 2024.

Seperti event sebelumnya, BRI kembali menghadirkan digital platform HOMESPOT sebagai mortgage ecosystem engine yang menjadi one stop solution digital platform. Platform ini memungkinkan end user atau pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi, kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem.

“BRI juga menghadirkan digital platform Homespot sebagai mortgage ecosystem engine yang menjadi one stop solution digital platform. Platform tersebut memungkinkan end user atau pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi, serta kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem,” jelas Bayu.

Kegiatan ini juga menghadirkan skema pembiayaan yang disebut Green Housing Financing sebagai bentuk dukungan dan langkah nyata BRI terhadap green environment development. “BRI berperan sebagai pionir perbankan yang mendukung pembiayaan perumahan berkonsep hijau. Promo suku bunga KPR mulai dari 3.25 persen 1 tahun, Instan Approval dengan – DP mulai dari 10 persen, serta diskon biaya administrasi dan provisi dari plafon kredit melalui Homespot, free asuransi Pijar, serta percepatan PKS bagi peserta Amazing BRI REI Expo,” tuturnya.

Target Penjualan

Untuk memeriahkan Amazing BRI REI Property Expo 2024, BRI pun menyajikan sejumlah acara seperti sesi talkshow, kids competition, hingga e-sport competition.

Event yang diikuti 28 developer dan 84 proyek perumahan, dimeriahkan talk show, kids competition, e- sport competition.

Ketua DPD REI Yogyakarta Ilham Muhammad Nur menjelaskan, proyek perumahan yang ditawarkan dalam pameran kali ini dengan jarak terjauh 15 km dari titik nol Yogyakarta.  Properti tersebut menawarkan investasi menarik nantinya, karena banyak berdekatan pintu tol. “Setelah tol berfungsi akses semakin strategis mudah ke mana saja. Ini saat yang tepat memiliki hunian dengan menjelajahi area pameran properti terbesar di Yogyakarta dengan beragam pilihan properti terbaik dari pengembang terkemuka dan jelas legalitasnya,” ujarnya.

Penjualan online yang meningkat juga diikuti pemasaran secara offline melalui pameran dinilai sebagai upaya strategis. “Target penjualan selama pameran Rp 60 miliar. Namun kita optimis akan diikuti penjualan yang tinggi setelah pameran,” pungkas Wakil Ketua DPD REI Yogyakarta Bidang Pameran Yanto Wibowo. (BRN)