ads-image

Kongres IAP DKI Digelar Besok

Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) DKI Jakarta akan menggelar Kongres IAP DKI pada Jumat, 11 November 2022.
0
13
Kongres IAP

JAKARTA Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) DKI Jakarta akan menggelar Kongres IAP DKI pada Jumat, 11 November 2022. Sekitar 200 anggota IAP DKI direncanakan akan hadir pada kongres yang akan memilih Ketua IAP DKI periode 2022-2025.

Ketua IAP DKI, Dhani Muttaqin mengatakan kongres kali ini mengangkat tema  “Memperluas Peran Profesi Perencana dalam Pembangunan Jakarta Pasca Ibukota”.

“Kongres akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PTSP DKI Benny Aguscandra,” ujarnya, Kamis (10/10/2022).

Dhani menambahkan, rangkaian acara kongres akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya diskusi bertema “Masa Depan Jakarta Pasca IKN“. Sejumlah tokoh internasional dan nasional akan menjadi narasumber diantaranya Alfonso Vegara (ISOCARP), Atika Nur Rahmania (Kepala Bappeda DKI), Budiarsa Sastrawinata (FIABCI), Soelaeman Soemawinata (Board Member FIABCI), Suryono Herlambang (Untar-IAP DKI).

“Melalui diskusi ini IAP DKI menyatakan komitmen untuk terus berkontribusi aktif dalam pembangunan Jakarta yang sedang memasuki tantangan yang lebih kompleks pasca pemindahan ibukota,” ungkap Dhani.

Selain diskusi, di Kongres IAP DKI juga akan dipaparkan hasil Survei Kualitas Pedestrian di Jakarta yang dilakukan tim survei IAP DKI. Menurut Dhani, survei tersebut akan menggambarkan persepsi masyarakat mengenai kondisi dan kualitas pedestrian di DKI Jakarta termasuk masukan saran dari masyarakat. Survei ini dilakukan selama bulan Oktober 2022 kepada 1.000 responden.

“Kami akan paparkan dan publikasikan hasil survei ini pada sesi pembukaan Kongres IAP DKI untuk menjadi masukan bagi program dan pembangunan pedestrian di Jakarta di masa mendatang,” pungkas Dhani. (MRI)

EnglishIndonesian