Apresiasi Emas Olimpiade, REI Beri Rumah untuk Greysia – Apriyani

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 berupa satu unit rumah.
0
747

Jakarta – Apresiasi atas torehan medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 terus mengalir. Salah satunya dari Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) telah menyerahkan satu unit rumah kepada Apriyani Rahayu. Hadiah serupa juga akan dipersembahkan untuk Greysia Polii.

“Kami dari DPD REI Sultra mendapat amanah dari Ketua Umum DPP REI, karena kita punya tradisi barang siapa yang meraih medali emas akan diberikan satu unit rumah. Itu sudah menjadi tradisi turun temurun di REI,” kata Ketua DPD REI Sultra, Iwan Setiyawan kepada industriproperti.com, Rabu, 4 Agustus 2021.

Lokasi rumah berada di kompleks perumahan Anggaberi Permai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rumah lengkap dengan furniturnya akan diberikan kepada atlet kebanggan Indonesia ini. “Rumah yang diberikan lengkap dengan furniturnya,” ungkap Iwan.

Iwan berharap, apresiasi yang diberikan REI ini dapat memotivasi para atlet lainnya untuk dapat menorehkan prestasi. Selain itu, diharapkan akan muncul bibit baru baik dari Sultra maupun seluruh Indonesia. “Harapan kami dengan ini semakin banyak atlet Indonesia yg berprestasi kedepannya dan menumbuhkan bibit unggulan, khususnya di bidang olahraga,” ucap Iwan.

Tak hanya Apriyani, rekannya Greysia Polii juga akan mendapatkan apresiasi serupa. DPD REI Sulawesi Utara (Sulut) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Sulut, berencana akan memberikan hadiah rumah untuk Greysia Polii.

“Saya sudah koordinasi dengan Ketum REI, kami sudah koordinasi dengan Pemkot Tomohon. Kota Tomohon ini merupakan daerah asal atlet Greysia Polii. Dari Pemkot Tomohon sendiri waktu bertanding di Olimpiade sudah menjanjikan akan memberikan sebidang tanah baik kalah atau menang. Pada saat itu, saya hubungi Wakil Walikota Tomohon bagaimana kalau kita kolaborasi. Dari Pemkot Tomohon menyediakan lahannya, dan kami dari REI akan menyediakan bangunannya,” jelas Ketua DPD REI Sulut, Sonny Mandagi.

Sonny mengatakan, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menyambut baik usulan REI untuk berkolaborasi memberikan hadiah kepada atlet peraih emas Olimpiade Tokyo. Rencananya, besok Kamis, 5 Agustus 2021, Pemkot Tomohon bersama REI akan memberikan hadiah secara simbolis kepada Greysia Polii.

Lokasi rumah akan berada di Kota Tomohon dengan konsep tradisonal berupa rumah panggung khas Sulawesi Utara. “Keluarga Greysia merupakan pengembang juga. Kami bangun rumah tradisional khas Sulawesi Utara yang namanya rumah panggung,” ucap Sonny.

Sonny berharap ke depannya, apresiasi yang diberikan akan memicu atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Gubernur Sulut juga sudah menjanjikan akan memberikan rumah utuh. Harapan kami dengan adanya apresiasi baik dari pemerintah maupun pihak swasta kepada atlet-atlet yang berprestasi, khususnya ditingkat internasional itu lebih mengembangkan potensi dan minat atlet-atlet di daerah,” tutup Sonny. (BRN)