CitraGarden Sidoarjo, Properti Bernilai Investasi Tinggi di Selatan Surabaya

0
2147
Ilustrasi Kawasan Perumahan

Jakarta – Ciputra Group tak henti-hentinya melahirkan karya terbaik bidang perumahan. Salah satu karya terbaik dari Ciputra Group adalah CitraGarden Sidoarjo yang menempati lahan 50 hektare dan telah dihuni lebih dari 1.000 kepala keluarga (KK).

Salah satu bukti pengakuan terhadap kualitas CitraGarden, baru-baru ini proyek tersebut berhasil meraih FIABCI Indonesia – REI Excellence Awards 2020 untuk kategori Master Plan.

“Kami sangat bangga CitraGarden Sidoarjo berhasil memenangkan Gold Winner FIABCI Indonesia – REI Excellence Awards 2020 Master Plan, karena penghargaan ini adalah salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan kepada proyek-proyek terbaik di Indonesia,” kata General Manager Citra Garden Vica Yustisiana, saat dihubungi industriproperti.com melalui pesan singkat, Selasa, 15 Desember 2020.

Penghargaan ini khusus diberikan kepada pengembang dan proyek properti Indonesia yang berkualitas menoreh prestasi dalam mengembangkan produk properti. Syarat-syarat penjurian dan penilaian seluruhnya mengacu kepada kriteria FIABCI Prix d’Excellence Award.

“Besar harapan kami pemenang FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2020 dapat mempersiapkan diri saat nanti maju ke tingkat internasional dan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang FIABCI Prix d’Excellence Award yang diselenggarakan Federasi RealEstate International,” ujar Ketua Panitia FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2020, Meiko Handoyo pada seremoni pengumuman anugerah FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards yang disiarkan secara live streaming melalui platform digital Zoom Meeting dan YouTube.

Investasi Bernilai Tinggi

Terletak di lokasi strategis, yakni sebagai buffer Kota Surabaya, membuat proyek prestisius ini sebagai investasi yang bernilai tinggi. Seperti diketahui, Kota Sidoarjo semakin berkembang dan berdekatan dengan berbagai pusat keramaian kota, seperti, rumah sakit, bandara internasional, sekolah unggul, pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan gerbang tol menuju pusat Kota Surabaya.

“Adalah pemilihan lokasi yang sangat strategis di dekat exit toll Sidoarjo sehingga mudah dijangkau dari Surabaya dan berlokasi sangat dekat dengan pusat komersial Kabupaten Sidoarjo,” ucap Vica.

Berbagai fasilitas disediakan guna memanjakan penghuni perumahan yang mengusung konsep perumahan berarsitektur modern minimalis yang hijau dan asri. Antara lain waterpark, sekolah, rumah ibadah, serta kawasan komersial.

Sebut saja beberapa fasilitas pendidikan, seperti Grace School (170 m), SMPN 2 Sidoarjo (1 km), dan SMA Sports East Java (250 m). Begitu pula tersedianya fasilitas kesehatan berupa apotek-apotek dan rumah sakit, salah satunya RS Delta Surya (1,5 km). Beberapa pusat hiburan dekat kompleks perumahan ini, antara lain Lippo Plaza Sidoarjo (2,3 km), Sun City Mall Sidoarjo (3,7 km), dan Transmart Sidoarjo (2,8 km).

Dari sisi akses, CitraGarden mudah dijangkau ke Surabaya. Lokasinya dekat dengan pintu keluar Sidoarjo di jalur tol Surabaya – Porong. Hunian ini juga dekat dengan Juanda International Airport (30 menit) dan pusat kawasan modern, Surabaya Barat (30 menit).

Lebih jauh Vica menjelaskan, menyasar segmen pasar middle up Sidoarjo maka yang diutamakan adalah kualitas lingkungan dan bangunan yang premium. “Untuk membangun kualitas yang premium, CitraGarden Sidoarjo rutin melakukan pembinaan SDM rekanan kontraktor berupa pengadaan training untuk meng-upgrade kualitas dari para pekerjanya,” lanjutnya.

Ada dua cluster yang menjadi unggulan, yaitu Cluster Greenhill dan Cluster Orchard. Dibangun dengan konsep smart home dan sentuhan tropical, Cluster Greenhill menampilkan desain bangunan yang mewah. Cluster Green Hill seluas 3.000 m2 memakai standardisasi Wi-Fi, TV cablesmart gate, dan sistem keamanan canggih yang menggunakan closed circuit television (CCTV).

Beragam tipe ditawarkan di Cluster Greenhill yang dibedakan berdasarkan luas bangunannya, seperti Grand Beverly (315 m2), San Juan (245 m2), Grand Cavanal (209 m2), New McKinley (145 m2), Whitney (125 m2), Palermo (122 m2), Sparrow (113 m2), dan Rockhill (90 m2). Semua tipe adalah hunian dua lantai yang dilengkapi dengan parkiran serta halaman depan dan belakang, kecuali tipe Rockhill.

Sementara itu, Cluster  The Orchard menghadirkan hunian private cluster premium dan luxurious yang cocok dijadikan investasi jangka panjang. Cluster ini menempati lahan seluas tujuh hektar dan dibangun kurang lebih 350 rumah.

Tipe rumah yang dihadirkan The Orchard berdasarkan luas bangunan, seperti Lancaster (112 m2), Raffles (87 m2), dan Ixora (69 m2). Kedua tipe rumah tersebut memiliki dua lantai dan dilengkapi dengan lahan parkir serta halaman depan dan belakang.

Ke depan, kata Vica, CitraGarden Sidoarjo masih terus membangun dengan konsep yang menarik bagi kalangan milenial. “CitraGarden Sidoarjo masih terus membangun dengan konsep yang disesuaikan dengan kebutuhan masa kini, yaitu kebutuhan masyarakat akan lingkungan dan rumah tinggal yang menunjang gaya hidup sehat, smart home dan green living,” pungkasnya. (BRN)