Berkembang Pesat, Villa Kencana Cikarang Pasarkan Unit Komersial

0
144

CIKARANG – Berdiri di atas lahan seluas sekitar 100 hektar di Cikarang, Bekasi, Perumahan Villa Kencana Cikarang yang dikembangkan Arrayan Group berkembang cukup pesat. Jumlah penghuni yang terus meningkat juga mendorong geliat aktivitas ekonomi di kawasan perumahan tersebut.

Perumahan Villa Kencana Cikarang dibangun tahun 2016 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2017. Proses serah terima hunian kepada konsumen di proyek rumah subsidi ini dimulai sejak 2017.

Tuti Mugiastuti, Direktur Marketing PT Alexandra Citra Pertiwi (Arrayan Group) mengatakan rumah subsidi yang sudah terjual di Villa Kencana Cikarang sekitar 7.500 unit, dan saat ini seluruhnya sudah terjual (sold out). Sedangkan jumlah kepala keluarga (KK) yang saat ini tinggal menghuni di Villa Kencana Cikarang mencapai sekitar 6.000 KK.

“Dengan jumlah populasi sebesar itu maka bisa dipastikan kawasan Villa Kencana Cikarang sudah sangat ramai dan kegiatan ekonomi sudah berputar kencang. Kalau sore hari, pusat kuliner disini menjadi destinasi utama warga, bahkan warga dari luar Villa Kencana Cikarang juga datang kemari untuk mencari makanan,” ujar Tuti dalam keterangannya, Sabtu (11/5).

Dia menambahkan, Villa Kencana Cikarang memiliki tiga pintu gerbang utama yang menjadi akses keluar-masuk kawasan tersebut yang menghubungkan perumahan dengan jalan raya dan jalan desa. Dengan begitu, warga termasuk dari luar bisa lalu lalang melewati Villa Kencana Cikarang. Bahkan, saat ini sedang ada ujicoba angkot yang langsung masuk ke dalam Perumahan Villa Kencana Cikarang untuk melayani mobilitas masyarakat sekitar.

“Saat ini kami juga mulai pasarkan kawasan komersial di boulevard Villa Kencana Cikarang, yang dipastikan akan membuatkawasan ini semakin ramai dan hidup ekonominya,” kata Tuti.

Area komersial tersebut dikembangkan di atas lahan sekitar 4 hektar yang akan dibangun rumah toko (ruko) dan rumah tempat tinggal sekaligus tempat usaha atau runita. Total yang akan dibangun sebanyak 430 unit properti komersial.
“Runita terdiri dari satu lantai, dan ruko dua lantai. Harganya berkisar mulai dari Rp400 jutaan untuk runita, dan untuk ruko sekitar Rp700 jutaan,” jelasnya.

Tuti menyebutkan, peminat properti komersial tersebut cukup tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang telah mencapai sekitar 50 peminat, meski baru ditawarkan dua minggu lalu.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang tersedia di Villa Kencana Cikarang sudah cukup lengkap dan terus ditambah oleh pihak pengembang. Sebut saja taman bermain anak yang luas dan masjid besar yang letaknya strategis sehingga bisa terjangkau penghuni perumahan. Selain itu, juga terdapat fasilitas olahraga, antara lain lapangan futsal dan lapangan voli.

Di dalam kawasan Villa Kencana Cikarang juga terdapat water pond yang luasnya sekitar 5.000 meter persegi. Fasilitas ini akan berfungsi sebagai penampungan air, sekaligus sebagai penyerapan air. Bahkan, water pond ini dilengkapi dengan pintu air yang mengatur debit air bila terjadi kenaikan air.

“Meskipun saat ini kami sudah tidak lagi membangun rumah, tetapi kami tetap mempunyai komitmen yang jelas yaitu menjaga lingkungan Villa Kencana Cikarang tetap aman dan nyaman untuk dihuni. Tetapi tentunya dengan dukungan warga dan para pengurus lingkungan seperti RT/RW,” ujar Tuti. (MRI)